KERJASAMA PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS

KERJASAMA DALAM NEGERI

No.

Nama Instansi

Jenis

Kegiatan

Kurun Waktu

Kerja Sama

Manfaat yang Telah Diperoleh

Mulai

Berakhir

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)

(6)

1

Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Seminar tentang Penguatan Bahasa Inggris & Indonesia dalam MEA

2015

2015

Mahasiswa Program studi Sastra Inggris dapat mengetahui program-program Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa terutama dalam tentang tugas dan peran serta mahasiswa Bahasa dan Sastra dalam mengeksistensikan bahasa Indonesia sekaligus memperkuat kemampuan bahasa asing (Inggris), terutama dalam menghadapi MEA.

2

Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Diseminasi Pengayaan Kosakata

2015

2016

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris mengetahui tentang sejarah dan proses pembuatan kamus, sehingga mahasiswa bahasa dan sastra dapat ikut serta menyumbangkan masukan kosakata serapan dari bahasa Inggris dalam program pengembangan kosakata dan perkamusan di Indonesia.

3

Pusat Penelitian Metalurgi dan Material Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

2016

2016

Mahasiswa Program studi Sastra Inggris dilibatkan dalam berbagai macam kegiatan ilmiah. Program ini dengan tujuan mahasiswa program studi sastra Indonesia dapat mengetahui ilmu pengetahuan secara komprehensif supaya mahasiswa sastra merasakan semua ilmu pengetahuan itu adalah penting.

4

KOMPAS TV

Super Coolant (Workshop Penulisan materi Stand up Comedy)

2016

2016

Mahasiswa Program studi sastra Inggris dapat mengetahui ilmu public speaking terutama hal-hal yang berhubungan dengan dunia panggung, salah satunya melalui workshop (stand up comedy).Selain itu, mahasiswa juga dibekali bagaimana caranya menjadi mahasiswa yang gemar menulis dan pandai berbicara.

5

Pusat Penelitian Fisika Lembaga Pengetahuan Indonesia

Tri Dharma Perguruan Tinggi

2016

2016

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dilibatkan dalam berbagai macam kegiatan ilmiah. Program ini dengan tujuan mahasiswa sastra dapat mengetahui ilmu pengetahuan secara komprehensif supaya mahasiswa merasakan semua ilmu pengetahuan itu adalah penting. Sehingga dapat dihubungkan dengan pengetahuan kebahasaan dan sastra.

6

Institut Sains dan Teknologi Nasional

Tri Dharma Perguruan Tinggi

2016

2016

Mahasiswa Program studi sastra Inggris dilibatkan dalam berbagai macam kegiatan ilmiah. Program ini dengan tujuan dapat mengtahui ilmu pengetahuan secara komprehensif supaya mahasiswa merasakan semua ilmu pengetahuan dapat dihubungkan dengan pengetahuan kebahasaan dan sastra.

7

Badan Bahasa Banten

Cinta bahasa Indonesia

2015

2015

Mahasiswa sastra bukan hanya mempelajari bahasa dan sastra melalui teori saja, tetapi ikut serta mengaplikasikan langsung terjun ke masyarakat. Melalui program Cinta bahasa Indonesia ini, dapat merasakan manfaat mahasiswa dari segi kesenian bahasa Indonesia dan cinta bahasa Indonesia.

8

Semiolec

Seminar Bahasa dan Sastra

2016

2016

Mahasiswa Program studi sastra Inggris dapat mengetahui tentang dunia kebahasaan dan kesusastraan. termasuk mengetahui seputar penelitian dan penyajian nya dari peneliti dari negara lain.

9

Yayasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Nonteknologi Indonesia (Nano Center Indonesia)

Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan sumber Daya Manusia (SDM)

2016

2020

Mahasiswa program Studi sastra Inggris dapat meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup program pendidikan dan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya menusia, transfer teknologi dan hal-hal yang terkait dengan sumber daya manusia. selanjutnya dilakukan pengembangan kulitas sumber daya manusia baik mahasiswa ataupun dosen serta pertukaran sumber daya manusia itu sendiri. Kemudian setelah itu, dilanjutkan lagi dengan pendampingan, perencanaan, dan pembentukan kelas aplikatif di lingkungan pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian juga dalam hal penelitian, pengembangan, ilmu pengetahuan dan teknologi terapan bidang IPTEK pada Umumnya serta menghasilkan artikel ilmiah dalam cakupan nasional dan internasional.