Markezol Film’s Mewakili Sastra Indonesia Universitas Pamulang di Festival Film Mahasiswa Indonesia

Markezol Film’s Mewakili Sastra Indonesia Universitas Pamulang di Festival Film Mahasiswa Indonesia
November 24, 2020 No Comments Uncategorized admin

Film pendek berdurasi 9.50 detik tersebut berkisah tentang keseharian Sandi, buruh yang terkena PHK, akibat pandemi yang merongrong habis aspek kehidupan, termasuk perekonomian. Ia hidup bersama bapaknya yang sudah tua dan mengidap penyakit. Uang pesangon yang didapatnya menipis dan menuntut Sandi untuk menjual barang-barang rumah, termasuk mesin jahit peninggalan ibunya. Terjadilah pertentangan batin antara memilih kenangan atau kebutuhan.

“Sebenernya kita masih awal pemanasan untuk membentuk satu komunitas film di lingkup kampus. Harapan utamanya sih, dengan gua membuat film ini, bisa jadi salah satu semangat/daya tarik anak-anak Unpam, khususnya Sasindo, untuk mau belajar membuat film,” tutur Nurrohman Aziz selaku sutradara saat diwawancarai.

Aziz juga berharap agar lingkungan perfilman ini terus berkembang di lingkungan kampus, dan memiliki legalitas yang pasti.

“Semoga kedepannya kaprodi atau kemahasiswaan membentuk wadah UKM atau komunitas film yg salah satu isinya ada penulisan skenario film,” tambahnya.

Di samping itu, Jhon Pikri, selaku crew film yang ikut mengawal produksi juga mengatakan bahwa, sudah menjadi sebuah keharusan seorang seniman tetap berkarya terlepas itu pandemi atau tidak.

“Sudah menjadi keharusan seorang seniman membuat karya seni,” tutur Jhon Pikri.

Film tersebut digarap oleh mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang yang dibintangi oleh aktor kenamaan Lonceng Teater. Sandi yang diperankan oleh Akbar EM, Bapak diperankan oleh Faris Humam, dan Bu Tini yang diperankan oleh Reni Fanesa.

“Harapan saya, film ini bisa dinikmati dab mendapatkan tempat di hati para penonton,” Tutur Akbar EM selaku pemeran utama film Tisik.(*)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *