Mahasiswa Universitas Pamulang berhasil menyabet 3 medali pada Olimpiade Sains Mahasiswa 2020

Mahasiswa Universitas Pamulang berhasil menyabet 3 medali pada Olimpiade Sains Mahasiswa 2020
December 21, 2020 No Comments Uncategorized admin

Salah satunya adalah Febri Ramdani, mahasiswa Fakultas Sastra, Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang berhasil meraih medali perunggu dalam bidang Bahasa Inggris pada kompetisi tersebut. Sebanyak 1.532 mahasiswa dari total lebih dari 11 ribu, ikut berkompetisi di bidang Bahasa Inggris.

Menguasai vocabulary (kosa kata) yang banyak merupakan salah satu kunci untuk bisa memahami soal-soal yang diberikan dengan baik. Karena para mahasiswa akan dituntut untuk bisa menyelesaikan 75 soal dalam waktu 120 menit dalam bidang Bahasa Inggris.

Sesuai dengan tujuan/misi dari pihak penyelenggara POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) yang tertulis dalam website resminya yakni posieducation.com, mereka hadir untuk membantu menciptakan Indonesia dengan SDM Unggul dan Berkualitas, dengan berupaya meningkatkan mutu pendidikan sejak tahun 2014.

“POSI terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan menangani kegiatan pelatihan dan pengembangan di olimpiade sains dan kompetisi sains dengan tujuan mencetak siswa dan siswi berprestasi dan ahli dibidangnya sehingga dapat menjadi ilmuwan muda Indonesia dengan tenaga pelatih yang berasal dari juara OSN dan alumni peserta pembinaan olimpiade sains tingkat nasional yang sering melakukan pelatihan guru maupun siswa peserta Olimpiade Sains Nasional.” – Kutipan dari website POSI.

* * *

Sebelumnya, kompetisi ini diadakan oleh pihak POSI untuk guru dan siswa. Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/MA/SMK. Namun, melihat banyaknya request untuk membuat olimpiade khusus mahasiswa, akhirnya pihak POSI selaku penyelenggara mewujudkan hal tersebut.

Melihat situasi dunia yang sekarang masih acakadut karena dilanda wabah covid-19 dengan ketidakpastian mengenai kapan akan segera berakhir, kejenuhan dan kepenatan dalam melakukan sistem pembelajaran via online (daring) masih menyelimuti para siswa maupun mahasiswa di Indonesia maupun mancanegara.

Maka solusi yang disuguhkan pihak POSI  ini bisa sedikit mengurangi kejenuhan para siswa dan mahasiwa dalam menjalani kegiatan belajar online dalam kurun waktu 9 bulan terakhir. Tentunya para mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan lomba seperti ini. Terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang antusias dalam mengikuti perlombaan.

Oleh : Febri Ramdani – Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Pamulang

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *